Our social:

Rabu, 02 Maret 2016

Monserrat: Lukisan Tuhan 4 Dimensi (Catatan dari Barcelona)

Sumber Googel


Montserrat, 

Montserrat (Mount-Gunung, Serrati-Gergaji) terletak di wilayah Catalunya. Sekitar 60 km bila ditempuh dari Barcelona. 

Untuk menjangkau pegunungan indah ini bisa ditempuh dengan kereta api Barcelona-Montserrat. Monserrat adalah jejejeran pegunungan bebatuan yang konon terbentuk karena desakan panas bumi. Maka ujung-ujung bebatuan terbentuk gergaji yang sangat indah. 

Untuk menuju Puncak Montserrat, dari kaki bukit jalanan berliku indah. Perlu skill khusus untuk mengemudi ke sana karena bulan Desember-Februari, jalanan licin kadang ada butiran salju. Dari liku-liku jalanan puncak Monserrat (beberapa puncaknya masih ada yang tertutup salju) kita bisa berimajinasi karya Tuhan dalam 4 dimensi, yang tersaji lewat punggung-punggung dan muka bukit. Banyak-banyak sekali bebatuan yang menyajikan berbagai karakter dalam imajinasi berbentuk binatang, orang dan berbagai karakter lainnya. 

Monstserrat merupakan tujuan wisata alam dan rohani. 

Rata-rata suhu di sini di penghujung tahun, suhu di bawah 5 derajad. Cukup membuat membeku bagi orang Indonesia sepertiku. Namun melihat keindahan panorama Monserrat ini, semua itu terobati. Lembah-lembah yang indah. Bukit-bukit yang terjal dan kokoh menjadi lukisan yang saling terkait. 

Kulinernyapun cukup bisa diterima bagi perut Indonesia. Kalo putus asa cari makanan jurus terakhir, french fries dan steak. 

Anda juga bisa mencoba Licores, brum asli buatan Monserrat dan coklat-coklat handmade asli Monserrati.

Catalunya ga hanya ada Klub Sepak Bola Barcelona,  dan ajang Balap MotoGP, tetapi juga ada lukisan Tuhan 4 Demensi dalam bentuk Monserrati! 

Mayoko Aiko 
Praktisi Periklanan 
Kepala Sekolah Cendol ( Cerita Nulis Diskusi Online)

0 komentar:

Posting Komentar